Lionel Messi mengisyaratkan pensiun mungkin sudah dekat

Kabar Lapangan sepakbola kali ini datang dari pemain yang sudah tidak asing lagi bagi kita semua. Pernah mendapatkan predikat pemain terbaik di Barcelona tahun-tahun kemarin. Siapa lagi kalau bukan Lionel Messi.

Pemainasal Argentina tersebut dinilai mengisyaratkan pensiun total dari dunia sepak bola.

Seperti apa kabar tersebut?

Simak selengkapnya di bawah ini

Menjadi Laga Terakhirnya di Piala Dunia

Lionel Messi akan berusia 39 tahun pada saat Piala Dunia 2026 datang dalam empat tahun, membuat banyak orang percaya bahwa perjalanannya saat ini di trofi FIFA 2022 kemungkinan akan menjadi yang terakhir bagi sang legenda bersama Argentina. Tim telah lama lolos ke Qatar 2022, karena mereka berusaha membantu Messi memenangkan satu trofi internasional utama yang tidak ia miliki dalam kariernya yang termasyhur.

Dia mungkin telah memberikan lebih dari sekadar petunjuk tentang rencana masa depannya pada 25 Maret. Saat itulah Messi memainkan pertandingan yang menginspirasi di La Bombonera di Buenos Aires, menjadi kapten timnya untuk menang 3-0 atas Venezuela di kualifikasi Piala Dunia kandang terakhir. Piala Dunia 2022. Seolah-olah Messi merasakan momen spesial itu, karena dia memiliki performa man-of-the-match dan salah satu permainan terbaiknya musim ini untuk klub atau negara.

Ketika ditanya setelah pertandingan apakah dia akan terus bermain di kualifikasi Piala Dunia setelah Piala Dunia 2022, Messi mengatakan dia mengharapkan hal-hal berubah.

“Saya tidak tahu. Sebenarnya saya tidak tahu,” katanya kepada media dalam komentar pascapertandingan yang diterjemahkan. “Saya sedang memikirkan apa yang akan terjadi selanjutnya, yaitu Ekuador [kualifikasi final Piala Dunia 2022], dan permainan persiapan yang kami miliki setelah itu yaitu pada bulan Juli, dan saya pikir September, Oktober, dan kemudian Piala Dunia [di Qatar] .

“Kalau begitu saya tidak tahu,” lanjutnya. “Setelah Piala Dunia [2022] saya harus memikirkan kembali banyak hal, apakah berjalan dengan baik atau tidak, semoga dengan cara terbaik. Tapi tentunya setelah Piala Dunia banyak hal berubah.”

Leave a Comment

Your email address will not be published.